SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :)

Kamis, 21 Januari 2016

cara mengatasi laptop cepet panas

pada kesempatan kali saya akan sedikit tips bagaimana cara mengatasi laptop yang cepet panas. :)
oke langsung saja. cekidot :)

 gambar laptop acer kesayangan gue :v
ada beberapa 2 hal penting yang harus kamu ketahui untuk mengetahui mengapa laptop kamu cepat panas.

  1. apa saja yang kamu lakukan
    sudah menjadi perbincangan umum "semakin mahal harga, tentunya semakin bagus kualitasnya". disini kamu harus tau kemampuan laptopmu. wajar saja laptopmu panas kalo yang kamu membuka aplikasi yang berat berat dengan spesifikasi laptopmu yang minim.
  2. KIPAS
    tau gak, "kipas itu bagaikan oksigen bagi laptopmu", tanpa kipas laptopmu bisa sesak nafas akhirnya pingsan. :v hehe..nggak pernyaca ? coba saja cabut kabel kipas dari mainboard laptopmu lalu hidupkan laptopmu. 5 menit pingsan tuh laptop. :v hehe. kenapa ? karena pada prosesor ada batas panas maksimum, so jika prosesor melampaui batas panas tersebut maka sistem akan otomatis mati dengan sendirinya. oleh karena itu diperlukan sistem pendinginan untuk menstabilkan panas pada prosesor.
    • sistem pendinginan yang terganggu akan menyebabkan laptop cepat panas, salah satunya ialah diakibatkan kotoran yang menumpuk pada bagian kipas sehingga sirkulasi udara tidak lancar. oleh karena itu perlu dibersihkan. pada bagian ini kira kira sudah tau belum penyebab laptopmu panas ?. :)
    • selain pada kipas pada bagian prosesor juga terdapat "pasta" di mana fungsinya untuk memaksimalkan pemindahan panas dari prosesor ke lempengan pendingin. "pasta" yang sudah kering dapat juga mengakibatkan laptopmu cepat panas.
"sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan laptop cepet panas. tapi dua hal diatas merupakan yang sangat berpengaruh"

Sekarang hanya perlu keberanianmu untuk membongkar laptopmu untuk dibersihkan dan di manjain "jangan pacar lu doang yang luu manjain" kwkwkwkw

nih saran gue. . ."beda orang beda selera"
  • tisu adalah pilihan terbaik buat membersihkan bagian mainboard
  • untuk penggunaan sikat sebaiknya jangan digunakan untuk membersihkan bagian mainboard kecuali bagian kipas.
  • untuk penggantian "pasta" bisa menggunakan cottonbuds atau cukup dengan tangan. pasta bisa di dapat di toko sparepart laptop. harganya ada yang mahal ada yang murah. bedanya ??? pastinya yang mahal lebih bagus. :v
 cukup sekian dari postingan kali ini, sampai jumpa minggu depan dengan tema berbeda :)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

iklan 1

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates