SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :)

Sabtu, 30 Januari 2016

Memperbaiki Kipas Angin dengan minyak Angin


halo mament :) .. selamat datang kembali di blog saya .. kali saya akan berikat tips yang cukup unik yang banyak orang gak tau.. dan setelah saya kasih tau..malah mengundang tawa  . :v ., penasaran ???
ini berasal dari pengalaman saya selama ini dimintai bantuan sama tetangga buat perbaiki alat elektronik mereka yang rusak.. kerusakannya sama hanya pada "laher" aja yang karatan..dan cuman saya kasik minyak angin . :v pasti klo sudah selesai mereka biasa nayak apanya yang rusak.? spontan saya bilang kipasnya masuk angin. mreka malah ketawa.. :v.

oke kali ini topiknya yaitu "tentang kipas angin yang masuk angin".. hahaha
pasti sekarang bertanya tanya sambil masang muka "kepo sambil ngakak" .. haha.
pada intinya kita bisa perbaiki kipas angin hanya dengan minyak angin.. saya biasa pakek minyak telon .. haha. simak syarat dan ketentuan yang berlaku dibawah ini.. kwkwkwk

syarat dan ketentuan berlaku :
" hanya bisa digunakan pada masalah kipas angin yang masuk angin". haha.

tandanya : motor hidup cuman tidak mau berputar dan hanya gemeteran " .. bisa bayangin kan .. kwkwkwk kalo yang biasa servis pasti sering mengalaminya hal semacam itu.

terus untuk ngobatinnya gimana. ?? ya tentu kita harus pakek obat penghilang masuk angin alias minyak angin atau minyak telon yang biasa di pakek bayi kwkwkwk.

kalian cukup buka bagian baling balingnya saja. disitu kalian akan menemukan "laher" atau kadang orang nyebutnya "klaher" atau "klaker" ya pokok itu lah.. :v
nah terus kita tetesin tuh minyak telonnya kesitu sambil diputer-puter sampai dirasa pergerakannya sudah tidak terhambat lagi..

kemudian kita coba hidupkan lagi kipasnya. insyaallah dengan ijin ALLAH yang maha kuasa pasti Kipas Anginnya sembuh ;)
kalo sudah dirasa beres. pasang kembali deh baling balingnya. mudahkan :)

mengapa seperti itu ???
karena kita tau kipas menghasilkan angin yang kencang karena dia menyedot udara melalui baling balingnya, otomatis debu juga akan ikut tersedot. nah lama kelamaan pasti akan menyumbat dan mengganggu pergerakan si motor. nah kalo lama lama dibiarkan akhirnya berkarat, dan kipas tidak mau bergerak. makanya perlu di beri pelumas.
kenapa saya milih minyak angin ? karna praktis, murah dan sifatnya yangg tidak lengket sehingga debu tidak  nempel kembali. :)

oke sekian dulu tips kali ini semoga bermanfaat :) selamat mencoba ;)

Share:

6 komentar:

iklan 1

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates